Senin, 23 April 2012

PERESMIAN GEDUNG WILAYAH KERJA BANDARA SUPADIO


Pontianak (18/4/2012) bertempat di Supadio  telah di resmikan Gedung Wilayah Kerja Bandara Supadio Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak. Kegiatan peresmian ini di hadiri oleh General Manager PT Angkasa Pura II, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan Masalah Kesehatan, Komandan Pangkalan TNI AU Supadio diwakili Kepala Rumah Sakit Tk III AURI Bandara Supadio, Kepala Polsek Kawasan Bandara Supadio, Perwakilan Maskapai Penerbangan, serta para pejabat Struktural dilingkungan KKP Kelas II Pontianak.

Acara diawali dengan sambutan Kepala KKP (Bapak Junghans Sitorus, SKM, M.Kes), dalam sambutannya bahwa keberadaan Gedung Wilayah Kerja untuk menunjang seluruh kegiatan bersifat promotif, preventif dan curatif baik yang diselenggarakan oleh KKP sendiri maupun PT Angkasa Pura II dan instansi lain yang berada dilingkungan Bandara Supadio. Selain itu Kepala KKP juga menyampaikan bahwa fasilitas yang dimiliki gedung wilker saat ini adalah sumber daya kesehatan yang memadai, laboratorium, vaksinasi untuk umroh, radio komunikasi yang dapat berhubungan ke seluruh Indonesia.

General Manager PT Angkasa Pura dalam sambutannya menghimbau stakeholder, instansi terkait di lingkungan Bandara Supadio untuk dapat menggunakan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh KKP, begitu pula Kabid Pencegahan Masalah Kesehatan menyampaikan bahwa keberadaan wilker Bandara Supadio KKP Kelas II Pontianak yang berbatasan dengan wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya sangat meringankan tugas-tugas mereka dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada KKP juga disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura, karena telah menyediakan fasilitas dan sumber daya kesehatan yang memadai dalam pelayanan kesehatan di lingkungan Bandara Supadio.


Sepantasnyalah KKP Kelas II Pontianak melengkapi wilkernya di Bandara Supadio dengan berbagai peralatan dan sumber daya kesehatan lainnya, karena selain Kewajiban memenuhi kapasitas inti bagi bandara yang telah ditetapkan dan  dijelaskan  dalam International Health Regulation revised 2005 yakni setiap saat menyediakan : Pelayanan kesehatan yang memadai termasuk fasilitas diagnostik di lokasi yang dekat dan memiliki perawatan bagi pelaku perjalanan yang sakit, Peralatan dan ruangan yang memadai. Juga menyeimbangkan kebutuhan pengguna jasa Bandara Supadio yang semakin meningkat setiap tahun serta menuju Bandara Internasional.

Selamat dan sukses semoga dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan semangat serta kinerja yang lebih baik.